Anda sulit rekrut orang sales?

Orang sales anda dibajak kompetitor?

Cari Solusinya di Business Coaching

Team anda kurang motivasi dan lamban?

Pelanggan anda lari ke kompetitor?

Cari Solusinya di Business Coaching

Team anda setelah training tidak ada perubahan?

SOP tidak jalan dan komplain konsumen meningkat?

Cari Solusinya di Business Coaching

Orang sales suka memberikan diskon dan piutang meningkat?

Analisa pasar tidak akurat dan stok menumpuk di gudang?

Cari Solusinya di Business Coaching

Sulit delegasi dan monitoring lemah?

Produksi lamban dan pengiriman sering terlambat?

Cari Solusinya di Business Coaching

Manager anda lemah dan tidak disiplin?

Cari Solusinya di Business Coaching

Cara Mencapai Target Penjualan- Gunakan Sistem Sales

Cara mencapai target penjualan dan kurangnya penjualan sering menjadi topik pembicaraan panas dalam sesi-sesi konsultasi saya dengan banyak pengusaha, hampir setiap pengusaha dari berbagai industri mengeluh akan target omset yang kerap kali tidak tercapai. Berbagai keluhan seperti  susahnya cara mencapai target penjualan, sales tim yang kurang handal, keadaan pasar yang lesu dan bahkan faktor X sering menjadi sumber kefrustrasian para pengusaha. Tentunya, tanpa penjualan yang memadai bisnis akan kekurangan dana untuk menopang biaya-biaya operasional yang semakin hari semakin tinggi.

Banyak pengusaha yang terpaksa menutup bisnisnya karena sudah dalam tahap yang tidak bisa lagi menanggung beban yang melampui penjualan tiap bulannya. Beberapa bulan silam ada pengusaha bimbel yang bertemu dengan saya dan berkata sudah 3 kali mengalami kebangkrutan dan kali ini dia tidak ingin gagal lagi. Apakah dengan mempunyai sistem sales yang handal bisnis kita bisa profit dan bertahan di masa-masa sulit?

Dalam membimbing para pengusaha selama 6 tahun saya mengadakan survey tentang berapa banyak dari mereka yang memiliki sistem sales yang handal? Tenyata hanya 3% dan 97% melakukan penjualan dengan sistem konventional yang sering sangat mengandalkan keterlibatan pemilik atau orang-orang tertentu yang sudah bekerja di perusahaan itu lebih kurang 10 tahun. Artinya, kelangsungan bisnis akan sangat tergantung dengan beberapa orang dan ketika mereka mengundurkan diri maka biasanya omset bisnis akan mengalami penurunan drastis.

Beberapa pengusaha juga mengeluhkan bahwa proses penjualan menjadi sesuatu yang sangat komplex terutama jika pelanggan mereka sangat ‘price sensitive’. Sebagaian dari mereka harus ‘jual-rugi’ yang semestinya tidak boleh terjadi, tapi demi memburu sales dan menghabiskan stok-stok yang menumpuk, hal yang paling haram dibisnis pun dilakukan.
Ada 3 Tips Dalam Membuat Sistem Sales:

  • Mempunyai step-by-stey sales proses yang termonitor secara reguler.
  • Memiliki strategy untuk mengubah suspect -> Prospek -> Klien ->  Raving Fan
  • Tim sales yang handal

Jika bisnis anda tidak mencapai target sales itu cirinya sistem sales yang Anda miliki harus diperbaiki agar bisnis bisa profit kapan pun dan bisa berjalan tanpa anda.

Untuk konsultasi bagaimana menciptakan Sistem Sales di bisnis

Anda hubungi  Ben Abadi Rapid Profit di (021) 45874088-89.

Comments

Leave a Reply

Tips Bisnis & Manajemen

Daftarkan diri anda

untuk menerima tips dan
berita terbaru dari kami!

X
Buy generic viagra Buy Generic Norvir