Anda sulit rekrut orang sales?

Orang sales anda dibajak kompetitor?

Cari Solusinya di Business Coaching

Team anda kurang motivasi dan lamban?

Pelanggan anda lari ke kompetitor?

Cari Solusinya di Business Coaching

Team anda setelah training tidak ada perubahan?

SOP tidak jalan dan komplain konsumen meningkat?

Cari Solusinya di Business Coaching

Orang sales suka memberikan diskon dan piutang meningkat?

Analisa pasar tidak akurat dan stok menumpuk di gudang?

Cari Solusinya di Business Coaching

Sulit delegasi dan monitoring lemah?

Produksi lamban dan pengiriman sering terlambat?

Cari Solusinya di Business Coaching

Manager anda lemah dan tidak disiplin?

Cari Solusinya di Business Coaching

Bagaimana Cara Mencapai Target Sales – Ditengah Pasar Yang Lesu

Bagaimana cara mencapai target sales selalu menjadi perbincangan hangat saya dan pengusaha. Minggu saya bertemu dengan seorang pengusaha yang sejak tahun lalu penjualannya mengalami staknasi dan ingin tau bagaimana cara mencapai target sales. Begitu banyak yang menjalankan usaha tapi gagal dalam melakukan perbedaan terhadap pesaing sehingga perang harga terjadi, target sales sulit dicapai. Belum lagi ditambah dengan faktor internal seperti, komunikasi yang lemah antar divisi, tim sales yang tidak capai target sampai customer service yang dibawah standar. Kombinasi dari hal-hal diatas membuat banyak pengusaha tidak konsisten dalam mencapai target sales per bulannya.

Bagaimana cara mencapai target sales memerlukan strategi yang berbeda di dalam industri yang berbeda. Sering pengusaha mendapatkan advis yang terlalu general sehingga penjualan tidak mencapai target. Berikut pertanyaan dari pemilik bisnis keluarga yang frustrasi dengan internal management mereka: “Bagaimana agar anak saya lebih fokus di divisi penjualan dan menyelami apa yang dibutuhkan pasar”? Apakah anda pun mempunyai tantangan dalam mencapai target sales yang sudah ditentukan?

Dalam meningkatkan penjualan ada beberapa elemen yang harus anda perhatikan, setidaknya ada 4 elemen:

  1. Calon Pelanggan: Bagaimana cara anda dalam mendapatkan calon pelanggan atau prospek? Beberapa strategi yang terbukti adalah dengan beriklan, memakai social media, mulut ke mulut dan masih banyak lagi.
  2. Tingkat keberhasilan : Anda harus mempunyai mekanisme untuk menjadikan prospek anda pelanggan dan beberapa strategi yang sudah saya implementasikan adalah dengan mempunyai keunikan, penawaran yang sensasional, teknik sales yang handal dan produk yang dibutuhkan pasar. Contoh: produk apple yang diciptakan Steve Job selalu laku ketika diluncurkan ke pasar dan disebabkan produk-produk mereka mempunyai design yang unik, keren sehingga jutaan orang di seluruh dunia rela antre ketika mereka meluncurkan produk-produk baru.
  3. Repeat bisnis : Anda harus mempunyai strategi agar pelanggan anda balik dan balik lagi dan beberapa tips untuk meningkatkan repeat bisnis adalah dengan mempunyai customer service yang ‘excellent’ dan melakukan follow-up ke pelanggan-pelanggan anda yang sudah membeli ke anda.
  4. Omset per pelanggan : Pernahkan anda berbelanja lebih dari yang anda rencanakan ketika anda berada di supermarket atau toko di mal? Jika iya, ingatkan strategi apa yang mereka gunakan? Buy 5 get 1 free? Minimum belanja 150 ribu diskon 30%, dll? Di dalam bisnis anda, pastikan anda mempunyai beberapa strategi untuk meningkatkan omset per pelanggan sehingga sales anda akan lebih cepat tercapai.

Bagaimana cara mencapai target sales akan jauh lebih mudah jika anda memperhatikan 4 elemen di atas dan mengetahui strategi yang tepat untuk di implementasi. Sering kali, anda tidak harus melakukan hal-hal yang sifatnya memakan biaya besar untuk melipatgandakan sales dan jika anda ingin mengetahui strategi yang tepat buat bisnis anda bisa mengikuti seminar Rapid Profit yang terdekat dengan menghubungi kami di (021) 45874088-89.

Comments

Leave a Reply

Tips Bisnis & Manajemen

Daftarkan diri anda

untuk menerima tips dan
berita terbaru dari kami!

X
Buy Generic Eriacta Buy Generic Norvir